Jumat, 19 November 2010

Makna Upacara Bendera

Upacara bendera yang rutin dilaksanakan tiap Sabtu di SMK Attanwir tak hanya sekedar seremonial saja. Banyak makna dari kegiatan tersebut yang berguna bagi guru maupun murid. Misalnya saja, nilai patriotisme dan nasionalisme dengan dikibarkannya bendera Merah Putih, menyanyikan lagu wajib dan sebagainya. Jiwa nasionalisme yang mulai pudar tergilas oleh zaman dan globalisasi masih perlu dibangkitkan lagi.

Selain itu, makna yang luar biasa dari Upacara Bendera adalah penanaman kedisiplinan. Barangkali masih ada sebagian siswa yang menganggap pada  umumnya SMK adalah lembaga sekolah yang santai, tidak ketat aturan dan sebagainya. Eits..!! Salah besar kalau ada yang berfikir demikian. Meskipun SMK tapi kan di Attanwir, di lingkungan Pondok Pesantren. So, pasti ada bedanya, dan HARUS BEDA dengan SMK biasa... 

Kedisplinan itu tidak akan menimbulkan kerugian bagi pelakunya. Sampai dunia kerja ataupun kehidupan di masyarakat, pasti memerlukan orang-orang yang DISIPLIN dan layak diberi tanggung jawab. 

Maka dari itu, bagi siswa yang masih sering melakukan pelanggaran, segeralah perbaiki diri kalian. Kalian berada di sekolah ini sepenuhnya tanggung jawab bapak ibu guru. Sepulang sekolah, kalian dikembalikan kepada orangtua.

Ingat pesan pak Ismail Hamid, S.Pd (waka kesiswaan): Jika sudah tidak bisa di-didik di SMK Attanwir, maka pihak sekolah membantu kalian untuk istirahat di rumah. Alias, di DROP OUT (DO). Siapa yang mau menyusul mereka-mereka yang sudah lebih dulu?? Na'udzu billah...

SMK BISA!!! (tentunya bisa dalam hal kebaikan)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar